Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran SMK Negeri Cipatujah

Kompetensi keahlian administrasi perkantoran bertujuan agar siswa mampu berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi.  Mampu menerapkan dan mengembangkan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien. Mengembangkan kemampuan dalam mengolah dokumen sesuai standar operasional lembaga, serta memiliki kemampuan menerapkan, menegembangkan, merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas.

1. Prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran

  • Keterampilan dasar komunikasi serta mengoperasikan bebagai fasilitas kantor ( telepon, mesin facsimile, computer dan peralatan prsentasi, mesin hitung, LCD proyektor. )
  • Menerapkan prinsip-prinsip kerjasama dengan kolega dan pelanggan serta mampu menyelenggarakan rapat/pertemuan bisnis
  • Mengoperasikan berbagai aplikasi

2. Tenaga Administrasi Perkantoran

  • Tenaga administrasi, staf tata usaha
  • Sekretaris direksi atau sekretaris perusahaan
  • Tenaga administrasi dibagian umum dan personalia, pelatihan, reseptionis.
  • Tenaga administrasi dibagia keuangan dan pembukuan
  • Tenaga penjualan, promosi dan pemasaran
  • Account excecutive, account supervisor berbagai bidang jasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *